BAB IV
KESIMPULAN


4.1.  Kesimpulan Kritik Deskriptif

Kesimpulan pada contoh bangunan yang dikritik dengan kritik deskriptif adalah :

·       Deskriptif mencatat fakta-fakta pengalaman seseorang terhadap bangunan atau kota.
·       Lebih bertujuan pada kenyataan bahwa jika kita tahu apa yang sesungguhnya suatu kejadian dan proses kejadiannya maka kita dapat lebih memahami makna bangunan.
·       Lebih dipahami sebagai sebuah landasan untuk memahami bangunan melalui berbagai unsur bentuk yang ditampilkannya.
·       Tidak dipandang sebagai bentuk to judge atau to interprete. Tetapi sekadar metode untuk melihat bangunan sebagaimana apa adanya dan apa yang terjadi di dalamnya.

4.1.1  Biographical Criticism

Kesimpulan pada kritik deskriptif dengan metode Biographical Criticism dengan contoh bangunan Saitama Super Arena adalah yang mempengaruhi sang arsitek dalam mendesain Saitama Super Arena dari aspek diluar arsitektur yang menjadi salah satu inspirasi dalam mendesain Saitama Super Arena.



4.1.2  Depictive Criticism

Kesimpulan pada kritik deskriptif dengan metode Depictive Criticism dengan contoh bangunan Guangzhou Opera House adalah dengan mendeskripsikan bangunan tersebut apa adanya, secara grafis memperhatikan bentuk dari Guangzhou Opera House, material, dan tekstur. Secara verbal adalah bagaimana sirkulasi atau momen yang berada di dalam gedung tersebut terjadi, dan secara prosedural lebih kepada bagaimana proses Guangzhou Opera House terbangun.

4.1.3  Contextual Criticism

Kesimpulan pada kritik deskriptif dengan metode Contextual Criticism dengan contoh bangunan Beijing Capital International Airport adalah desain dapat terbentuk karena aspek luar yang mempengaruhi desain, seperti aspek politik, sosial, ekonomi, atau aspek-aspek yang bersifat kontroversial.








Sumber :

https://ginadamar.wordpress.com/2015/11/17/kritik-arsitektur-deskriptif/
http://3ghi.blogspot.co.id/2015/11/kritik-arsitektur.html
https://aldiiska.wordpress.com/2016/01/24/contoh-kritik-deskriptif-arsitektur/
http://dhikarusmen.blogspot.co.id/2014/01/kritik-deskriptif-arsitektur.html
http://radar-subekti.blogspot.co.id/2014/01/kritik-arsitektur_26.html


Komentar

Postingan Populer